herbal dari DAUN BELUNTAS Apa khasiatnya


DAUN BELUNTAS



A. DESKRIPSI



 Beluntas adalah salah satu tumbuhan semak mempu- nyai rusuk halus dan mempunyai bulu lembut, ke- banyakan tanaman ini bisa ditemui di perkebunan masyarakat, dikarenakan tanaman jenis ini bisa di dan bercabang banyak, daun beluntas patai menjadi tanamam papar bahicamtamaman jenie ini banyak tumbuh liar di sesitar perkeshunan parn petani Timnpai darn tamaman beiunas bisa m 3 meter. Tamaman belamas ini bisa hidup di daer kering ataa juga dengan kediaan anan kering keras cdan juga be Taramam im tumbu di sekitar dataran nencah dam juga tinggi. pada ketinggian sekitar 14130meter cari permukzam aut Daun beluntas ini berbang atau berangka telur sungsang dengan sjung bufat meancic Ping gir daun bergerigi, berwama hja terang bung keluar di ujung cabang dan ketak daun, berbentuk bunga bonggol bergagang atau dadiuk, dan benwar- na ungu Buahnya longkah agak berbenbuk gasing dengan warna cokeiat dan jaga bersadut puch.



B. KANDUNGAN 


Daun beluntas ini mengandung bebarapa zat yaitu, alkaloid tannin, natrium, dan mash bamyak zat- zat lainnya, untuk khasiat doun beluntas, berkhasiat agar nasu makan bertambuh dan juga membantu melancarkan pencernaan meluruhkan keringat bisa membantu menghilangkan bau badan bou mulut menurunkan demam panas, myeri pada tulang me- redakan sakit pinggang dan juga keputihan.


C. RAMUAN



1. Demam Ambil 15 helai daun beluntas, diseduh dengan segelas air panas. Setelah agak dingin,disaring Diminum sekaligus 1x sehari.


2. Bau badan dan bau mulut Ambil beberapa helai daun beluntas nuda di- kukus lalu dimakan sebagai lalap


3. Pegal dan linu Ambil beberapa helai daun beluntas diseduh dengan segelas air panas. Ramuan ini untuk di- minum 2x sehari.


4. Keputihan Ambil 20 helai daun beluntas, 1 akar tapak liman direbus dengan 1 gelas air sampai aimya tinggal setengah. Diminum sekaligus, Ix sehari


5.Nyeri pinggang dan pinggul Ambil 1 akar beluntas, 1 ibu jari kencur, 1 ibu jari temulawak, i ibujari kunyjit direbus dengan 1 gelas air sampai ainya tinggal setengah. Diminum 1x sehari, sekaligus.


6. Rematik Ambil akar beluntas direbus dengan segelas air. Saring, minum 1x sehari sekaligus.


7. Sakit perut Ambil 20 helai daun beluntas dicuci bersith lalu diremas-remas sampai hancur. Seduh de- ngan segelas air panas sambil diberi sedikit asam dan garam, lalu disaring. Diminum selagi masih hangat. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.


8. Nyeri haid Ambil 20 helai daun beluntas dicuci bersih lalu diremas-remas sampai hancur. Seduh dengan segelas air panas sambil diberi sedikit asam dan garam, lalu disaring. Diminum selagi masih hangat. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.


9. Gangguan pencernaan pada anak Ambil 8 helai daun beluntas dicuci bersih, lalu ditaruh di nasi yang akan ditim.

herbal dari DAUN BELUNTAS Apa khasiatnya apakah bisa sebagai obat wasir di apotik 

Comments

Popular posts from this blog

Catering Jogja Murah : Cara Memilih Ham Paskah

Sewa Bus : Petualangan Perjalanan wisata di California

Catering : Kenikmatan Sup Iga Pedas yang Segar dan hangat